welcome to my ancient blog

seluruh postingan ini bersumber dari google searching yg tersedia di layanan internet dan juga milik masing2 pemilik..saya hanya menambahkan dan menshare ke blog ini saja

Jumat, 22 Oktober 2010

FAKTA-FAKTA ANEH SEKITAR PERANG DUNIA KE 2 PART 3

Pada 6 November 1941, unit dari Divisi Gunung 1 Romania menduduki kota Sudak, di semenanjung Krimea. Di sana, mereka menemukan gudang besar berisi sampanye, yang berisi jutaan botol. Kabar dengan cepat tersebar di antara unit Rumania di Crimea, yang mengirim truk untuk mengambil seluruh sampanye di gudang itu. Namun, Jerman segera tahu tentang hal itu dan merebut gudang untuk seharusnya "alasan strategis", menjaga minuman untuk mereka sendiri.


Namun, pada 1 Januari 1942, Soviet berhasil mendarat di Sudak, mengalahkan Jerman kembali dan merebut kembali gudang tersebut. Pendaratan itu berhasil dibendung kembali oleh unit gunung Romania unit, yang lagi mengamankan "penting" gudang selama beberapa hari. Kemudian, Jerman memegang lagi untuk tujuan yang sama "alasan strategis".


Pada bulan Februari 1942, seorang perwira pasukan gunung Rumania menulis dalam buku hariannya: "sampanye kami lagi ... Aku berdoa kepada supaya Soviet akan mendarat lagi di Sudak, jadi kita bisa mengalahkan mereka dan mendapatkan beberapa sampanye untuk mengobati rasa haus kita. "


Dalam Continuation od War (Ops barbarosa 1941) seorang prajurit menerima tembakan langsung dari mortir 50mm Soviet yang gagal meledak. Peluru Itu menembus bagian atas tubuhnya dan berhenti di dekat pinggul. Dokter yang beroperasi dia di rumah sakit lapangan yang sangat, sangat Hati-hati ketika mereka memindahkan bom.


Awak tank Finlandia menikmati alkohol yang disebut "track", yang mereka dapatkan dari bahan penukar campuran alkohol dan bensin yang berbahan bakar tank mereka. Cukup putus asa?? Ya. Tapi di sisi lain pelaut Sekutu kadang-kadang minum cairan dari kompas mereka. Well, thats cukup pendek. Dan setelah perang para jenderal Soviet sangat skeptis tentang tangkas kopi roket V-2, yang menggunakan bahan bakar ethanol


*Sejumlah awak udara meninggal karena kentut. (di 20.000 kaki dalam kabin pesawat yang tak bertekanan menyebabkan gas dalam perut meningkat samapi 300%!)


Bahaya pesawat unpressurised


* 80% laki-laki Soviet lahir pada tahun 1923 tidak selamat melewati World War 2


* Jerman kehilangan 40-45% dari pesawat mereka selama Perang Dunia 2 krena kecelakaan


* Rusia menghancurkan lebih dari 500 pesawat Jerman dengan menabraknya di udara mereka di udara (mereka juga kadang-kadang membersihkan ladang ranjau dengan menyuruh tentara berbaris atasnya). "Dibutuhkan seorang pemberani dan bukan pahlawan dalam Tentara Merah". - Joseph Stalin






* 6 pembom awak tewas untuk setiap satu terluka


* Lebih dari 100.000 awak pembom Sekutu tewas di Eropa


* 2 / 3 dari awak pembom bom Sekutu hilang untuk setiap pesawat hancur


* 12.000 pembom berat ditembak jatuh dalam Perang Dunia 2


* Ranking tertinggi dalam tentara Amerika yang tewas adalah Letnan Jenderal Lesley McNair, dibunuh oleh US Army Air Corps.


* Temtara Amerika yang tewas pertama kali dibunuh oleh Rusia (Finlandia 1940).


* Tentara Jerman tewas dalam perang dibunuh oleh Jepang (Cina, 1937)


* The MISS ME adalah nama pesawat tak bersenjata jenis Piper Cub. Sementara melakukan pengintaian untuk artileri AS mereka melihat pilot pesawat Jerman melakukan hal yang sama. Mereka langsung menukik ke arah di pesawat Jerman dan pilot dan co-pilot menembakkan pistol mereka merusak pesawat Jerman cukup sehingga harus membuat pendaratan darurat. Dimana mereka mendarat dan mengambil tawanan Jerman. Tidak diketahui di mana mereka menempatkan mereka karena MISS ME hanya memiliki dua kursi.


* Setelah pemboman angkatan laut besar-besaran, 35.000 tentara AS dan Kanada pada Kiska menyerbu pantai. 21 tentara tewas dalam kebakaran-fight. Itu akan lebih buruk jika ada Jepang di pulau itu.
Selama Perang Pasifilk AL Jepang mencat kapal induknya dengan bendera Matahari terbit untuk memudahkan identifikasi bagi para pilotnya. Celakanya hal ini sangat menguntungkan bagi pilot serang AL AS, karena mereka dengan mudah menemukan kapal induk ini dan membomnya, \" mudah sekali seperti menembaki sasarn tembak." komentarseorang pilot
TAHUKAH ANDA


Chrysler membuat B-29 yang membom Jepang, Mitsubishi membuat Zeros yang mencoba untuk menembak jatuh mereka.
Sekarang kedua perusahaan bersama membuat mobil yang disebut Diamond Star.


Nilai produksi dari Ford selama perang Dunia ke 2 Lebih besar dr GDP Italia.


Selama perang Dunia ke 2, Seluruh Pabrik mobil di AS hanya mencetak total 139 Kendaraan untuk keperluan sipil


Seluruh Pilot Inggris pada masa PD ke 2 diajari cara bermain Kartu Remi, Kartu ini kemudian dibawa saat terbang, dan dengan direndam dalam air dan dibalik, kartu ini akan berubah menjadi peta. yg tingal disusun berdasarkan penyusunan kartu AS-2-3-4-5-6-7-9-10-J-Q-K
dari wajik sampai ke spade.
Susunan ini akan menunjukan rute kabur jika tertangkap




TAHUKAH ANDA


Dalam Perang Dunia Pertama Wanita bertugas dalam 2 peran : Sebagai Perawat & Operator Telepon.


TAHUKAH ANDA


Bahwa pesepak bola Jerman, Fritz Walter, menjalani debut internasional nya pada 1940 dengan mencetak dua gol melawan Rumania.
Pemain depan yg kreatif ini bermain gemilang dalam beberapa laga berikutnya, tetapi dua tahun kemudian ia bergabung dengan angkatan bersenjata Jerman.


Di akhir Perang Dunia II, Walter berada di kamp tahanan perang di Hongaria.
Pasukan Rusia lantas tiba di kamp itu dan para tahanan bakal dibawa untuk bekerja di kamp kerja paksa Rusia, gulag.
Tempat ini begitu kejam sehingga konon orang hanya bias bertahan hidup maksimal lima tahun.


Wajah Walter kemudian dikenali oleh penjaga kamp tahanan Hongaria.
Ia pernah melihat Walter memperkuat Jerman.
Si penjaga berusaha menyelamatkan Walter dengan mengatakan kepada Rusia bahwa Walter adalah orang Austria, bukan orang Jerman.
Usaha ini berhasil.
Walter lolos dari gulag dan pulang ke Jerman.


Harian Kompas
Kamis 8 Juli 2010
Hal 38


Tahukah anda gambar berikut adalah waktu yg diperlukan oleh pesawat RAAF saat pulang dalam pertepuran dan mempersiapkannya kembali


Sumber : Kaskus. Com. Militer rubrik Tahukah anda


Tahukah anda


-Jika P-39 Airkobra sangat sukses di tangan pilot Sovyet daripada AS. Pasalnya pilot AS tak menyukai kinerjanya dan dikirimkan ke Rusia sebagai Lend Lease AS.


Banyak pilot Sovyet menyukainya dan menolak dipindahkan ke Yak atau Lavochkin


-Sebaliknya pilot Finlandia sangat menyukai pesawat Brewster Buffalo yang sangat dibenci pilot sekutu. Di tangan pilot Finlandia pesawat ini merontokkan ratusan pesawat Sovyet, top acenya adalah Hasse Winds, 37 kills


-Saat Yakovlev diperintahkan Stalin untuk membuat pesawat tempur Yak-1 di awal 1940 dia protes dengan berkata," Amerika butuh 3 tahun untuk membuat pesawat tempur baru." Stalin hanya menimpalinya," Kamu khan orang Sovyet bukan Amerika!"
__________________


Saat Stalin memerintahkan produksi Il-2, dia hanya mengirimkan pesan singkat ke manajer Pabrik Trentkov,: "Ini Peringatan terakhir, untuk membuat Il-2 bagi tentara Merah yg membutuhkannya seperti halnya udara dan roti."
__________________
Tahukah anda selama perang tentara Jepang lebih suka menghunus samurainya untuk menerjang ketimbang menggunakan senapannya terutama sekali saat man to man di Asia tenggara, china dan Pasifik


Banyak ortu tentara Jepang yg terjerat hutang gara2 harus membelikan samurai bagi para putranmya


sumber 
http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=196320&page=4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar